Sosialisasi Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba

Keterangan Gambar : Sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba oleh bapak Enol Wibisono dan ibu Elok Anggraini


Video Terkait:


Remaja adalah manusia dengan rentang usia 12-18 tahun. Masa tersebut merupakan peralihan dari masa anak-anak menuju dewasa. Oleh karena itu, pada masa ini banyak remaja yang mencari jati diri dengan mencoba berbagai hal yang membuat mereka penasaran. Dengan hal tersebut, tidak jarang banyak remaja terjerumus dalam hal yang salah seperti penggunaan narkoba dan melakukan kenakalan remaja. Oleh sebab itu, MTsN 1 Jember mengadakan sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba pada Selasa 21 Juni 2022.

Sosialisasi kenakalan remaja dan bahaya narkoba diikuti oleh siswa-siswi kelas VIII dan bertempat di aula MTsN 1 Jember. Adapun pembawa materi kenakalan remaja adalah bapak Enol Wibisono, S.H. dari Polres Jember. Sedangkan materi bahaya narkoba disampaikan oleh Ibu Elok Anggraini, Amd. dari puskesmas Kaliwates.

Dalam sosialisasi tersebut anak-anak diberikan pengetahuan apa saja yang masuk dalam kategori kenakalan remaja. Kenakalan remaja sendiri ada yang masuk kategori belum menyentuh norma hukum seperti membolos sekolah dan merokok. Ada pula yang sudah melanggar norma hukum seperti minum-minuman keras, penyalah gunaan narkoba, seks bebas, tawuran, pencurian, penjudian, penipuan, dan balapan liar. Sedangkan efek bahaya dari penggunaan narkoba adalah menurunkan kesadaran hingga hilang ingatan, bersifat adiktif, dapat merubah sel otak, mengganggu kualitas hidup, overdosis hingga kematian.

Acara terselenggara dengan sukses. Para siswa sangat antusias mendengarkan dengan seksama materi yang disampaikan. Dengan adanya sosialisasi berikut diharapkan siswa-siswi MTsN 1 Jember tidak terjerumus pada hal yang dapat merugikan dirinya dan orang sekitarnya seperti penggunaan narkotika dan melakukan kenakalan remaja.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.