PEMBINAAN TIM RISET MATASA di AJANG  MYRES 2022

Keterangan Gambar : Tim MyRes Matasa 2022


Video Terkait:


Jember - Madrasah Young Researches Supercamp (MYRES) merupakan Ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama dalam rangka penguatan bakat minat menulis ide kreatif hasil karya peserta didik Madrasah.  Ajang Kompetisi ini sebagai upaya pengembangan Sains dan Tekhnologi di Bidang Ilmu Keagamaan Islam, Ilmu Sosial dan Kemanusiaan, Ilmu Matematika, Sains dan Pengembangan Tekhnologi.

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Jember telah berupaya mempersiapkan peserta didiknya dalam mengikuti Kompetisi Bergengsi tersebut. Berbagai terobosan dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Salah satu upaya yang dilakukan yakni menjalin kerjasama dengan Universitas Jember sebagi Tim Telaah hasil Prososal yang dibuat oleh TIM RISERT MATASA.

Bapak Syaiful Anwar selaku Kepala Madrasah memberikan motivasi kepada siswa dan Pembina Tim Risert Matasa, agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin melalui bimbingan intensif dan usaha maksimal. Beliau berpesan bahwa siswa harus kreatif, aktif dan inovatif menggali informasi dan kritis terhadap kondisi yang saat ini terjadi sebagai landasan berpikir kritis yang dapat dituangkan dalam bentuk karya tulis. Menang dan kalah dalam sebuah ajang perlombaan sudah hal biasa, namun jangan pesimis terlebih dahulu. Usaha maksimal tidak akan menghianati hasil.

Pembinaan intensif yang dilakukan oleh pembimbing sebagai bentuk kesiapan mengahadapi ajang kompetisi terus dilakukan. Pagi ini, Sabtu 11 Juni 2022 segenap siswa bersama pembimbing mempresentasikan proposal yang telah disiapkan sebelum diriview oleh TIM Telaah Universitas Jember. Pembinaan ini akan terus berkelanjutan hingga nanti menghasilkan produk yang maksimal.

Semangat TIM RISET MATASA.

MATASA JAYA, MADRASAH MANDIRI…MADRASAH BERPRESTASI.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.